Harga HP dan Spesifikasi terbaru 2017, harga Android, Samsung, Xiaomi, Sony, Apple, Asus, LG, Oppo, Meizu, Infinix lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya.

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik – Memiliki HP Android saat ini sangat memudahkan anda untuk mendukung kegiatan sehari-hari seperrti mencari tempat-tempat baru melalui Maps, atau berkirim email untuk kepentingan pekerjaan anda. Namun jika anda sedang berada diluar dan butuh menggunakan HP Android anda tetapi low-bat secara cepat tentu mengganggu sekali.

Di Android sendiri sekarang tersedia berbagai macam aplikasi yang dapat menghemat kinerja baterai anda. Baterai anda akan lebih awet jika digunakan untuk browsing atau menjalankan aplikasi. Beberapa aplikasi penghemat baterai yang akan dibahas dalam artikel ini patut untuk anda coba karena sudah terbukti kemapuhannya.
Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik via kembangpete.com

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

1. DU Battery Saver
Aplikasi penghemat baterai yang tersedia di Playstore ini menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh oleh pengguna Android saat ini. Aplikasi yang satu ini dinilai dapat menghemat daya tahan baterai hingga 50%. Penggunaannya pun cukup mudah, anda hanya perlu mengklik tombol bertuliskan Optimize dan secara otomatis aplikasi ini akan mematikan beberapa aplikasi yang dianggap memakan terlalu banyak daya baterai dan membuat daya baterai anda bertahan lebih lama. Aplikasi DU Battery Saver ini juga akan menunjukkan status energy baterai yang tersisa juga kondisi baterai.

2. Battery Doctor
Aplikasi yang satu ini memiliki cara kerja yang sama seperti Du Battery Saver, hanya dengan mengklik tombol Optimize yang ada pada aplikasi tersebut, otomatis Battery Doctor akan bekerja untuk menghemat baterai Android anda. Aplikasi ini akan menampilkan juga berapa lama lagi masa baterai dapat bertahan saat digunakan untuk browsing, bermain game, dan lain-lain. Sama seperti DU Battery Saver, aplikasi ini juga akan menutup aplikasi-aplikasi yang dianggap tidak digunakan saat itu agar daya baterai dapat bertahan lebih lama. Untuk mencegah smartphone ini overcharging juga tersedia perkiraan waktu untuk charge.

3. Avast Battery Saver
Aplikasi penghemat baterai selanjutnya adalah Avast Battery Saver yang dapat meningkatkan performa HP Android anda sekaligus menghemat daya baterai. Aplikasi ini dapat menghemat hingga 30% daya baterai HP Android anda. Aplikasi penghemat baterai yang satu ini sudah didownload lebih dari 230 juta pengguna hingga saat ini. Terdapat 4 macam mode profil yang disediakan yaitu Super-Saving Emergency, Night, Home, dan Work yang dapat anda sesuaikan dengan keadaan anda saat itu.

4. Battery Optimizer
Aplikasi penghemat baterai yang satu ini adalah buatan McAfee yang ada dalam bagian Intel Security. Terdapat real time information yang disediakan oleh apilkasi ini tentang penggunaan daya baterai dan juga berapa lama baterai akan bertahan. Selain itu terdapat juga fitur Call Helper yang membantu daya baterai bertahan lebih lama jika digunakan untuk telepon. Teknologi yang diandalkan oleh Battery Optimizer yaitu McAfee GTI yang dapat mengidentifikasi aplikasi yang banyak memakan daya baterai dan menutupnya secara otomatis.

Itulah beberapa aplikasi penghemat baterai Android yang terbaik saat ini. Cobalah untuk mendownload salah satu dari aplikasi penghemat baterai tersebut di Playstore untuk dapat merasakan ketangguhan performanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik