Harga HP dan Spesifikasi terbaru 2018, harga Android, Samsung, Xiaomi, Sony, Apple, Asus, LG, Oppo, Meizu, Infinix lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya.

5 Game Online Yang Sangat Berbahaya Bagi Anak

5 Game Online Yang Sangat Berbahaya Bagi Anak – Banyak kasus berakhir mengenaskan dengan anak-anak sebagai pelakunya berawal dari game online. Setiap game memiliki anjuran untuk rentang usia pemainnya. Banyak anak-anak yang menjadi korban karena memainkan game online yang tidak cocok untuk usianya.Game online memiliki dua sisi yang bertolak belakang. Ia mampu menjadi media hiburan yang menyenangkan namun sisi lainnya bisa memberikan dampak buruk bagi pemainnya terutama anak-anak.

Game berbahaya ini memiliki adegan kekerasan yang brutal. Selain itu terdapat pembunuhan, darah dan berbagai hal negatif lainnya yang semestinya tidak dimainkan untuk kalangan dibawah umur. Oleh sebab itu bagi orangtua kenali terlebih dulu apa saja game online yang sangat berbahaya bagi anak sehingga bisa tegas melarang anak-anaknya ketika hendak memainkan game tersebut. berikut beberapa game online yang berbahaya untuk anak.

Game Online Yang Sangat Berbahaya Bagi Anak

1. War of Warcraft
Game yang diluncurkan 2004 silam ini bergenre MMORPG. Sayangnya game dengan mode permainan menantang ini tidak cocok untuk anak-anak. didalamnya terdapat banyak adegan kekerasan yang brutal. Dikhawatirkan anak-anak akan meniru adegan yang ditampilkan pada game ini. kendati berbahaya untuk anak-anak nyatanya game ini tidak pernah kekurangan anggota untuk menyelesaikan dungeon yang ada didalamnya.

2. Grand Theft Auto
Beberapa negara bahkan melarang peredaran game satu ini karena dinilai memiliki adegan dan gameplay yang menyimpang. Selain adegan perampokan, pembunuhan dan kekerasan, GTA juga dibumbui dengan adegan yang tidak pantas. Oleh sebab itu anak-anak sangat dilarang keras memainkan aplikasi ini. game besutan Rocstar ini semakin kontroversial ketika pihak pengembang tidak mengakui telah membumbui game tersebut dengan adegan tidak pantas.

3. Call Of Duty
KEMENDIKBUD dan KPAI secara khusus membidik game ini karena dianggap berbahaya untuk anak-anak. game bergenre First Person Shooter ini memiliki gameplay pemainnya mesti menembakan senjata secara brutal ke orang yang tidak bersalah. Selain itu banyak adegan kekerasan yang benar-benar kejam. Oleh sebab itu Call Of Duty masuk ke jajaran game berbahaya bagi anak versi KEMENDIKBUD dan KPAI.

4. Cross Fire
Hampir sama dengan Call Of Duty, game ini juga menampilkan berbagai adegan berbahaya. Adegan baku tembaknya dirasa tidak pantas ditiru anak-anak. efek-efek lainnya juga terlihat berlebihan sehingga dilarang pihak pemerintah untuk diedarkan. Game FPS ini juga memiliki latar permainan shooter berbasis tim. Sebenarnya FPF online ini memiliki setting yang realistis sayangnya tidak cocok jika dimainkan kalangan dibawah umur.

5. Mortal Combat
Bergenre fighting, Mortal Combat juga masuk jajaran game yang dilarang keras untuk anak-anak. alasannya pertarungan yang disajikan sangat brutal dan liar. Bahkan game ini mampu merusak perangkat game pad jika terlalu sering menggunakan combonya yang liar. Efek pertempurannya yang sadis sangat tidak layak dimainkan kalangan bawah umur. Namun bagi yang sudah cukup umur, permainan ini masih dianggap wajar untuk dimainkan.

Dengan mengetahui apa saja game berbahaya diatas anda bisa lebih paham apa saja game yang mesti anda jauhkan dari anak-anak. semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Game Online Yang Sangat Berbahaya Bagi Anak