Harga HP dan Spesifikasi terbaru 2017, harga Android, Samsung, Xiaomi, Sony, Apple, Asus, LG, Oppo, Meizu, Infinix lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya.

5 Penyebab Game Android Mental Saat Dibuka

5 Penyebab Game Android Mental Saat Dibuka - Permainan video game, siapa yang tidak kenal dengan jenis hiburan yamg satu ini, kepopuleran permainan video game sekarang ini memang semakin meningkat. Apalagi saat ini game tidak hanya bisa dimainkan pada konsol atau komputer saja, namun juga sudah bisa Anda mainkan di perangkat smartphone ataupun tablet yang bersistem operasi Android. Hal tersebut tentunya akan semakin memudahkan Anda untuk bermain game di mana saja dan juga kapan saja Anda ingin memainkannya.

Saat ini jika Anda membuka Google Play Store maka Anda akan menemukan sangat banyak judul game untuk perangkat Android, beberapa judul game tersebut masih dapat terbagi lagi menjadi beberapa jenis genre yang bisa Anda mainkan yang mana masing - masing genre game akan menghadirkan gameplay dan juga keseruan yang berbeda - beda. Namun pada saat Anda sudah menginstal game dan ingin memainkannya, tiba - tiba game yang Anda instal tersebut tidak bisa dibuka, berikut ini akan kami ulas beberapa penyebabnya.

Penyebab Game Android Mental Saat Dibuka

1. GPU Android
Salah satu penyebab game Android mental pada saat dibuka adalah karena GPU pada perangkat Android Anda tidak mendukung judul game tersebut. Sebagian besar judul game yang tersedia memang kompatibel dengan semua jenis GPU, namun ada juga beberapa judul game yang mengharuskan penggunaan GPU tertentu seperti misalnya Adreno, Mali, ataupun PowerVR sehingga tidak semuanya kompatibel.

2. Chipset Android
Penyebab kedua yang menyebabkan game mental pada saat Anda membukanya di perangkat Android adalah chipset Android, hal ini biasanya terjadi terutama pada game - game yang mendukung resolusi HD atau di atasnya. Beberapa judul game dengan resolusi HD biasanya hanya kompatibel dengan chipset tertentu saja seperti contohnya chipset ARM, chipset Hummingbird, ataupun chipset lainnya.

3. Kapasitas RAM
Penyebab ketiga yang bisa membuat game Android menjadi mental pada saat dibuka adalah kapasitas RAM yang dimiliki oleh perangkat Android, kebanyakan judul game memang bisa Anda mainkan pada smartphone Android yang memiliki RAM berkapasitas kecil. Namun ternyata ada beberapa judul game yang mengharuskan smartphone Android yang memiliki kapasitas besar.

4. Koneksi Internet
Penyebab keempat yang bisa membuat game Android mental ketika dibuka adalah koneksi internet yang bermasalah, hal ini terutama sangat sering terjadi jika Anda sedang membuka game yang mengharuskan Anda untuk selalu terhubung dengan koneksi internet. Jika koneksi internet Anda sedang bermasalah atau tidak ada koneksi sama sekali maka Anda tentunya tidak akan bisa membuka game online.

5. File Game Rusak
Penyebab kelima yang membuat game menjadi mental saat dibuka adalah karena file game yang rusak, untuk bisa membuka dan memainkan game tentunya file game yang Anda unduh haruslah sempurna. File game yang rusak bisa saja terjadi karena proses download yang tidak selesai dengan sempurna karena koneksi internet yang jelek atau bisa juga karena file game tersebut terkena virus.

Apabila Anda tidak bisa membuka dan memainkan game di perangkat Android tentunya akan sangat menjengkelkan, Anda harus mengetahui beberapa penyebabnya di atas.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Penyebab Game Android Mental Saat Dibuka